oleh

DPRD Konut Gelar Rapat Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

-Pena Daerah-341 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Dewan Perwakilan Rakyaat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar rapat paripurna pengumuman dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021/2026.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Konut, Ikbar dan dihadiri Bupati Konut, Forkopimda, Ketua dan anggota KPU Konut, Ketua Bawaslu Konut, Wakil Ketua dan Anggota DRPD Konut, Plt Sekretaris Daerah Konut, Pejabat Sipil TNI/POLRI, para Asisten Staff Ahli dan pimpinan Partai Politik (Parpol).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Konut, Ikbar mengatakan rapat paripurna ini diselenggarakan dalam rangka sidang paripurna istimewa DPRD Konut, dengan acara pokok pengumuman penetapan Bupati dan Wabup terpilih dalam Pilkada 2020 lalu.

“Atas nama pimpinan rapat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya, “ujar Ikbar dalam rapat, Rabu 27 Januari 2021.

Menurut catatan yang ia terima dari sekretariat DPRD, saat ini telah hadir 13 anggota DPRD dari 20 anggota yang telah menandatangani daftar hadir sesuai ketentuan sidang paripurna dapat dilaksanakan.

“Berdasarkan ketentuan pasal 31 ayat 2 dan 4 peraturan KPU nomor 19 tahun 2020 tentang perubahan atas KPU nomor 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau bupati dan wakil bupati perlu menetapkan keputusan KPU Konut tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pilkada, maka dengan ini memperhatikan keputusan KPU Konut nomor 517 menetapkan pasangan nomor urut 2 pasangan Ruksamin-Abu Haera dengan perolehan suara sebanyak 24.268 ribu suara atau 56,6 persen dari total suara sah sebagai calon bupati dan wakil bupati Konut terpilih, ” beber Ikbar.

Berdasarkan hal tersebut, maka DRPD Konut melalui rapat paripurna istimewa ini mengumumkan nomor urut 2 sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026.

“Melalui sidang ini atas nama DPRD Konut menyampaikan selamat atas kemenangan saudara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konut dan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ruksamin dan Raup yang akan berakhir masa jabatannya tanggal 21 April tahun 2021, “tukasnya.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED