oleh

Dua Beras Unggulan Sultra Bakal Dipasarkan Diberbagai Pasar Tradisional

Pesona Kota Kendari

PenaSultra.com, Kendari – Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah memiliki dua beras produk unggulan, yakni beras cap Anoa Varietas Konawe dan Mekongga serta beras merah organik dari kabupaten Buton Utara (Butur).

Ditemui beberapa waktu lalu, Kepala Divisi Regional Bulog Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Amijaya Kamaluddin mengatakan, pihaknya bakal menyerap dua produk itu untuk dipasarkan diberbagai pasar tradisional Sultra.

Baca Juga:  Stok Bawang Putih di Bulog Sultra Kosong

Iklan

Terkhusus untuk beras merah organik Butur, tahap awal pihak Bulog akan menyerap sebanyak 100 ton, dengan tujuan agar beras ini didapat dikenal diberbagai masyarakat di Sultra.

“Beras merah organik dalam kemasan seberat satu kilogram itu kualitasnya sangat baik. Saya sudah meminta kepada Pemerintah daerah (Pemda) setempat sebanyak 100 ton, mudah-mudahan itu bisa dipenuhi,” ucapnya seperti yang tertulis dalam Sumber Berita Ini, seraya menambahkan bahwa  terkait harga, pihaknya belum bisa memastikan karena masih akan dikoordinasikan.

Baca Juga:  Stok Bawang Putih di Bulog Sultra Kosong

Rencananya, selain bakal dipasarkan di pasar pasar tradisional, Bulog juga akan memasarkan beras Butur ini di Mall dan Supermarket.

Sumber: Sultrapost.com

 

Komentar

NEWS FEED