oleh

Dua Unsur Pimpinan DPRD Buteng Dijabat Alumni HMI

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Dalam sidang paripurna DPRD Buton Tengah (Buteng) ditetapkan unsur pimpinan DPRD Buteng sementara ketua dan wakil ketua yang diambil dari parpol yang memiliki suara atau kursi terbanyak pertama dan kedua. Menariknya, kedua unsur pimpinan itu merupakan alumni kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Suara atau kursi terbanyak pertama diraih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menunjuk Bobi Ertanto sebagai Ketua DPRD sementara yang merupakan mantan aktivis HMI Cabang Kendari.

Sementara suara atau kursi terbanyak kedua diraih Partai Amanat Nasional (PAN) dengan menunjuk Adam sebagai Wakil Ketua DPRD sementara yang juga merupakan mantan Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Baubau.

Baca Juga:  People Power Berpotensi Ditunggangi Kelompok Tertentu!

Penetapan pimpinan DPRD Buteng sementara ini memantik Ketua umum HMI cabang Baubau, La Ode Rizki Satria Adi Putra.

Ia mengaku bangga kepada dua senior yang saat ini berhasil duduki unsur pimpinan di DPRD Buteng tersebut.

“Ini merupakan bukti bahwa kualitas kader HMI tidak diragukan dan layak menepati posisi-posisi pucuk pimpinan di daerah,” kata Rizki pada media ini, Rabu 2 Oktober 2019.

Pria yang akrap disapa Gio ini berharap, kedua seniornya tersebut dapat memberi warna baru di DPRD Buteng dan tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diamanatkan undang-undang (UU).

Baca Juga:  Jelang Pilpresma Unidayan, HMI Baubau Buka Penjaringan Bagi Kader

“Jika kedepan ada hal-hal yang sedikit perlu kita luruskan, kami juga berharap agar senior-senior bisa memahami tugas dan peran HMI secara kelembagaan dalam melakukan kontrol terhadap jalannya pemerintahan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Gio secara pribadi dan mewakili keluarga besar HMI Cabang Baubau tak lupa mengucapkan selamat kepada senior-seniornya yang kemarin dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Buteng.

“Terkhusus untuk kanda Bobi Ertanto dan kanda Adam yang menduduki unsur pimpinan. Mereka akan menjadi inspirasi dan motivasi baru untuk adik-adik yang saat ini sedang berproses di Himpunan Mahasiswa Islam,” tandasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED