oleh

Empat Kandidat Rektor USN Kolaka Bersaing Visi Misi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Tahapan Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2018-2022 di aula akper USN Kolaka sedang berlangsung pagi ini, Jumat 23 Maret 2018.

“Hari ini akan dilakukan pemaparan visi misi dan program kerja oleh ke empat bakal calon, yang kemudian oleh anggota senat akan melakukan penilaian oleh anggota senat untuk memilih tiga calon rektor. Setelah terpilih tiga calon rektor itu, akan dilakukan pemilihan selanjutnya di kementerian,” jelas Ketua senat UNS Kolaka, Nur Ikhsan saat membuka rapat terbuka senat dalam rangka pemaparan visi misi dan program kerja bakal calon rektor USN.

Baca Juga:  Menristekdikti Didesak Tuntaskan Kasus Plagiarisme Rektor UHO

Utusan Kemerinstekdikti yang diwakili Sekretaris Dirjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Prof Drs John Hendri M.Si. Phd juga hadir dalam tahapan pemilihan rektor ini. Ia mengaku, kedatangannya di Kolaka untuk memastikan proses Pilrek USN berjalan baik.

John Hendri juga berpesan kepada para bakal calon untuk bersaing secara sehat. Kemudian, kepada salah satu bakal calon yang tidak terpilih sebagai calon rektor diharapkan tidak kecewa apalagi menyimpan rasa dengki.

Baca Juga:  Pemuda Muhammadiyah Kendari Dilatih Menyusun Proposal Penelitian

“Kami yang datang hari ini jangan diartikan macam-macam, apalagi dianggap negosiasi dengan salah satu calon. Kami datang untuk memastikan proses Pilrek berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebelum persentase visi misi dan program dihadapan 21 anggota senat, empat bakal calon rektor ini terlebih dahulu melakukan pencabutan nomor urut. Mereka adalah Dr Azhari, S.STP M.Si (petahana), Prof Dr Ruslin Hadanu S.Pd M.Si (wakil rektor I USN Kolaka), Dr Muhammad Satria, SH. M.Kn (UHO) dan Dr. Darlan Sidik, M.Pd (UNM).(b)

Penulis : Kaulia Akansoro
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED