oleh

Evaluasi Program Jari, Walikota Kendari: Dua Hal yang Harus Dibenahi

-Pena Kendari-236 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Demi menghadirkan pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat khususnya dalam pelayanan administrasi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Pemerintah Kota Kendari menggelar Rapat Evaluasi Pembahasan Program Jaga Kendari (Jari) bertempat di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Jumat, 16 Oktober 2020.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memimpin rapat tersebut mengungkapkan terdapat dua hal yang harus dibenahi, yakni Sistem dan Sumber Daya Manusia.

“Dengan adanya sistem yang baik maka semua yang terlibat akan menyesuaikan. Sulit terjadinya perubahan standarisasi pelayanan jika sistemnya tidak dibenahi. Selain sistem yang harus dibenahi, kita juga harus bangun sumber daya manusianya agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.” ungkapnya.

Ia berharap dengan hadirnya program Jari tersebut, kedepan bisa menjadi pendorong untuk melakukan pembenahan dan melakukan langkah-langkah progresif.

“Saya berharap ini bisa menjadi pemicu sekaligus motivasi kepada teman-teman di Disdukcapil untuk melakukan pembenahan, dan semoga program ini bisa terus berkembang sehingga pada akhirnya nanti masyarakat bisa merasakan pelayanan optimal dari kita semua.” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari, Asni Bonea mengatakan dengan program Jari sangat terbantu khususnya layanan antrian, meskipun masyarakat masih menemukan sejumlah kendala.

“Dengan Jari, masyarakat bisa menyesuaikan waktu datang sesuai nomor antrian,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari, Moh. Nur Rasak, sejak dibuka tanggal 28 Agustus sampai 16 Oktober 2020 sebanyak 8 ribuan warga telah menggunakan layanan ini.

“Sampai tanggal 16 Oktober sebanyak 8272 akun warga yang mendaftar,” ungkapnya.(b)

Penulis: Sudi

NEWS FEED