oleh

Fakultas Teknik UHO Jadi Tuan Rumah Munas ke XII FK-HMEI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) jadi tuan rumah musyawarah nasional (Munas) ke XII Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) yang ditandai dengan bukanya Munas keXII di Fakultas Teknik UHU, Senin 22 April 2019.

Fakultas Teknik UHO diamanatkan menjadi tuan rumah pada saat Munas ke XI di Ternate 2017 lalu.

Humas Panitia kegiatan Munas FKHMEI XII, Ilham Maridi mengatakan, panitia dari pelaksaan kegiatan ini berkolaborasi dengan dua himpunan, yakni himpunan mahasiswa teknik elektro UHO dan himpunan mahasiswa teknik elektro Program Studi Pendidikan Vokasi UHO.

“Dengan kolaborasi ini, alhamdulillah untuk sekarang, sudah ada kurang lebih 30 universitas yang hadir pada kegiatan Munas ke XII. Ini masih akan bertambah lagi,” kata Ilham saat di temui usai pembukaan Munas XII, Senin 22 April 2019.

Baca Juga:  Warga Desa di Kecamatan Kusambi Dilatih Membuat VCO

Tujuan dari kegiatan ini, kata Ilham, selain untuk mengamalkan tri dharma perguruan tinggi dan menjalin silaturhmi antar mahasiswa elektro se Indonesia juga sebagai ajang membangkitkan ide-ide kreatif dan inovatif insan mahasiswa elektro dalam menjawab tangangan revolusi industri 4.0.

“Yah ini sekaligus study banding antar mahasiswa elektro di Indonesia. Karena juga ada rangkaian acara berupa seminar yang akan membahas tantangan dan kesiapan SDA Indonesia dalam menghadapi revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Baca Juga:  Rajab Jinik Pastikan Wilayah Kampus UHO Telah Kondusif

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UHO, DR. Edward Ngii mengapresiasi dan bangga dengan diamanatkannya Fakultad Teknik UHO sebagai tuan rumah Munas Ke XII FK-HMEI.

Ia berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan sukses.

“Semoga Munas FKHMEI berjalan secara baik dan beritegritas serta selalu lancar dan membawa berkah kebaikan pengebangan khususnya mahasiswa teknik elektro se Indonesia dimanapun mereka berada,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Munas XII FKHMEI akan berlangsung hingga 29 April 2019 mendatang. Akan ada seminar nasional, lomba LKCTTG dan LKTI, sidang munas serta pengabdian kepada masyarakat.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED