oleh

Fantastis..!! Periode Juli-Oktober 2019, UHO Cetak 1990 Wisudawan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI –
Pada periode Juli-Oktober tahun ini, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil wisudahkan sebanyak 1990 mahasiswanya.

Pelaksanaan prosesi wisudah periode ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diikuti sebanyak 1004 wisudawan dan dilaksanakan hari ini, Rabu 30 Oktober 2019. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan besok dan akan diikuti sebanyak 986 wisudawan.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun F mengatakan menjelaskan, prosesi wisuda merupakan tahapan terakhir yang dijalani mahasiswa untuk menjadi Ahli Madya, Sarjana, Dokter, Magister, atau Doktor.

Baca Juga:  Nikmati Air Terjun Mangga Dua di Pinggir Kota Kendari

Menurutnya, Prosesi wisuda di UHO menjadi bukti nyata mahasiswa telah berhasil menyelesikan tahapan studi secara resmi ditandai pemberian ijazah sebagai bukti.

“Hari ini awal perjuangan yang telah menanti. Gelar yang disandang memberikan makna telah mempunyai modal dasar meliputih pengetahuan, keterampilan dan sikap yang siap diterapkan dimasyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Zamrun.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Tematik UHO Berikan Bibit Ikan ke Masyarakat Lalowiu

Ia berpesan, sebagai pemuda milenial untuk mewujudkan cita-cita Indonesia kedepan, maka para wisudawan minimal harus memiliki  Karakter yang tangguh. Baik itu karakter moral, karakter kinerja, maupun kapasitas atau skill.

“Pemuda misalnya, perlu mendalami
studinya secara serius agar menjadi spesialis keilmuan tertentu. Serta Inovasi, sehingga mampu berperan aktif dalam kancah internasional dan memenangi kompetisi global sekaligus mewujudkan cita-cita Indonesia di masa depan,” tutur Rektor UHO.

Penulis: Faisal

NEWS FEED