oleh

Pemerintah Pusat Bangun 10 Gedung SD Di Bombana dan Kolaka

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Tahun ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun 10 unit gedung Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bombana dan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Satuan Kerja (Satker)  Kementrian PUPR Wilayah Sultra, Sahabuddi mengungkapkan, pembangunan sarana pendidikan itu duanggarkan sebesar Rp26 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

“Ada 10 unit. Sembilan unit di Bombana dan satu unit di Kolaka dengan total anggaran yang disiapkan berjumlah Rp26 miliar lebih. Dan pekerjaannya sementara berjalan,” ungkap Sahabuddi.

Disebutnya, pembangunan gedung sekolah dilakukan di beberapa wilayah. Enam gedung di wilayah Kecamatan Poleang, yakni SD Kelurahan Pasere Apua, Desa Pulau Tabako, Desa Lamuru, Desa Lamoare, Desa Balasari, dan SD Biru.

Sementara tiga unit lainnya berada di wilayah Kepulauan Kabaena, yakni SD Desa Pngkalaero, Desa Ulungkura dan SD Dusun Pulau Sagori. Sedangkan yang satu unitnyang dibangun di Kolaka yaitu SD Desa Ulu Konaweeha.

“Semoga setelah selesai, anak-anak kita di sekolah itu bisa segera menggunakan fasilitas pendidikan yang nyaman, khususnya di ruang belajar,” harapnya.

Ketua tim Panitia Pengelola Kegiatan (PPK), Harmin menambahkan, saat ini proyek pembangunan 10 gedung SD itu telah mencapai 60 persen.

“Insha Allah pekerjaannya selesai sebelum tanggal 27 Desember, berdasarkan waktu yang ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Faisal

NEWS FEED