oleh

FK UHO Lantik 24 Mahasiswa Program Studi Profesi Kedokteran

PENASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO) resmi melantik dan mengambil sumpah 24 mahasiswa Program Studi Profesi Dokter di Aula I FK UHO, Jumat 26 April 2019.

Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik UHO, La Hamimu mengimbau, seluruh mahasiswa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar tidak pernah berhenti menuntut ilmu. Sebab, saat ini memasuki era revolusi industri 4.0, dimana apa yang mahasiswa belum pernah membayangkan akan menjadi kenyataan.

“Sekarang kita telah memasuki Revolusi industri 4.0 namun UHO sekarang sedang menggagas revolusi industri 5.0, kecerdasan robot akan lebih berperan dibanding manusia,” ucap La Hamimu, Jumat 26 April 2019.

Baca Juga:  SMAN 4 Kendari Raih Juara Umum Lomba Cepat Tepat Matematika

Ia turut mengapresiasi kemajuan FK UHO yang terus meluluskan mahasiswanya 2 hingga 4 tahun terakhir ini.

“Padahal UHO sering dipandang sebelah mata, ketika para WR bidang akademik sedang berkumpul dengan WR dari berbagai Universitas,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran, Juminten Saimin mengucapkan selamat kepada seluruh dokter yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Selamat telah mencapai cita citanya. Selesai memakai baju putih berlengan panjang itu bukan sekedar baju saja melainkan harus sampai dalam hati,” ucap Juminten.

Alumni kedokteran UHO, katanya, harus dapat menjalankan sumpahnya dengan baik serta memberikan pelayanan yang terbaik.

Untuk diketahui, ke 24 dokter yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni dr. Ade Putra, dr. Fine Farhani Muliyati Rahman, dr. Dian Anggraeni Hamid, dr. Rahmawati, dr. Maghfira Guntata Sioni B, dr. Yalyana Mutiara Kasih, dr. Fitriani dan dr. Agus Saifudin.

Baca Juga:  Mahasiswa UHO Apresiasi Pembuatan REAN Polres Muna

Selanjutnya, dr. Sidratul Akbar, dr. Auni Fitri Humaerah, dr. Elsa Ansari, dr. Arbi Ardiani Hamzah, dr. Wa Ode Marwiah Sahrul, dr. Riris Mayasari, dr. Evi Febrianti Alwi, dr. Muh. Safaat Kasnal, dr. Andi Gunawan, dr. Dedi Akbar, dr. Dwi Ayu Indaswary NHB, dr. Novmawati Rahman, dr. Enno Elfandari, dr. Risna Kusumawaty, dr. Divi Wulandary dan dr. Sahrial Fausi.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED