oleh

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Rute Kendari-Jakarta

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kabar gembira bagi pelanggan setia Garuda Indonesia di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari. Pasalnya, mulai hari ini, Garuda Indonesia buka penerbangan langsung dari Kendari-Jakarta dan sebaliknya.

Guna mengantisipasi penumpang, pihak Garuda mendatangkan pesawat tipe Boeing 737 seri 800 NG (next generation) untuk mengangkut 162 penumpang sekali terbang.

“Jadi di pesawat ini kapasitasnya ada 12 seat kelas bisnis dan 150 seat kelas ekonomi,” jelas General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office (BO) Kendari, Tomy Chrisbiantoko melalui pesan WhatsAppnya, Minggu 10 Februari 2019.

Baca Juga:  Kelabui Petugas, Pria Asal Aceh Ini Bawa Sabu yang Disembunyikan di Anus

Untuk tahap awal, kata lelaki yang hobi bersepeda ini, hanya satu kali penerbangan dalam sehari.

“GA697 Kendari-Jakarta pukul 08.25-10.10 Wita sedangkan GA696 Jakarta-Kendari pukul 16.20-19.45 Wita. Ini sudah dengan layanan 20 kg bagasi bebas biaya dan makanan berat (hot meal),” beber Tomy.

Untuk tarif tiket yang dikenakan, kata Tomy, sudah sesuai dengan tarif atas dan tarif bawah dari Kementerian Perhubungan. Yakni mulai dari Rp2 jutaan untuk sekali perjalanan.

Baca Juga:  Maskapai Garuda Perkenalkan Penerbangan Explore Business Class

“Untuk Jakarta-Kendari juga Rp2,1 jutaan,” terang dia.

Dengan adanya penerbangan langsung ini, Tomy berharap dapat memperluas jaringan konektifitas internasional dalam meningkatkan sektor pariwisata di Sultra.

“Semoga meningkatkan sektor pariwisata. Ini sejak Agustus 2018 kami perjuangkan akhirnya tercapai juga,” ujarnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Pesona Kota Kendari

NEWS FEED