Kosmaba dan Mahasiswa KKN UHO Genjot Mata Air Matakidi Jadi Wisata Nasional

177
KPU Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kelompok Studi Mahasiswa Kecamatan Barangka (Kosmaba) bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) adakan bakti sosial (Baksos) guna menggenjot Mata Air Matakidi menjadi tempat wisata nasional, Minggu 10 Februari 2019.

Ketua Kosmaba, Wahyudin mengatakan, pelaksanaan kegiatan kali ini dilakukan agar mahasiswa dan masyarakat sekitar dapat meningkatkan kepekaan terhadap pentingnya kelestarian lingkungan.

Ia berharap, seluruh program dan rencana kerja Kosmaba dapat menyulap Mata Air Matakidi menjadi wisata nasional di Muna Barat (Mubar).

“Tentunya dengan bantuan Pemkab setempat dan instansi terkait serta masyarakat Kecamatan Barangka kita sudah melakukan kerja sama yang baik. Yakin visi itu pasti teramini dan baksos hari ini adalah langkah awal untuk mencapai visi itu,” ungkap Wahyudin melalui rilis persnya, Minggu 10 Februari 2019.

Sementara itu, Kepala Desa Barangka, Hamse mengungkapkan, kegiatan yang dibuka Camat Barangka telah mendapat dukungan dari Pemkab Mubar.

“Tak ada henti-hentinya Kosmaba melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kehidupan kedepan. Kegiatan kali ini benar-benar positif dan kami selaku Pemda sangat support,” ujarnya.

Hamse berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Harapan kami kepada mahasiswa Kecamatan Barangka agar terus memperduliakan misi Kosmaba itu sendiri dengan tetap semangat dalam berbuat untuk kebaikan kita semua,” tukasnya.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Yeni Marinda

Berlangganan Berita kami
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja
Komentar
Loading...