oleh

Gerbong Rajiun Tak Masuk Caleg, Ketua NasDem Mubar Disebut Pengkhianat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Komitmen politik memang susah dipegang. Apalagi ditebak. Satu menit pun dapat berubah. Kira-kira begitu pemahaman yang kini ada dibenak La Ode Rahmat Apiti.

Direktur Rajiun Center (RC) itu kecewa lantaran Ketua Partai NasDem Muna Barat, La Insafu tak amanah. Pasalnya, pasca pengunduran diri massal kader PAN Mubar beberapa waktu lalu, pihaknya sepakat bergabung ke NasDem dengan seluruh kekuatan penuh.

Namun, memasuki perekrutan calon legislatif (Caleg), NasDem Mubar justru tidak mengakomodir ratusan ‘anak buah’ La Ode Rajiun Tumada yang telah bekerja keras memenangkan pasangan calon usungan NasDem di Pilgub Sultra lalu.

Baca Juga:  Maju di Pileg, Program Kerja Syahrir Ramadhan Fokus pada Kelompok Ini

“Melihat komposisi Caleg yang lolos di internal NasDem Mubar sangat miris. Komposisinya menggambarkan pengkhianatan karena gerbong RC banyak yang tidak terakomodir. Padahal komitmen politik kami sudah lakukan sebelumnya,” beber Rahmat, Sabtu 7 Juli 2018.

Ironisnya lagi, lanjut Rahmat, Ketua Garda Muda NasDem Mubar, Sariba, tidak diloloskan. Malah dari deretan nama Caleg yang ada, para ‘Sangkuni Politik’ banyak bermunculan.

Baca Juga:  Golkar Kendari Tetapkan Daftar Calegnya, Ini Nama-Namanya

“Buat apa memelihara ketua NasDem pengkhianat. Kami akan lakukan perlawanan. Semoga ketua NasDem Mubar bisa melawan arus balik perlawanan kami,” kata Rahmat bernada ancaman.

Rahmat menuding, lolosnya para ‘Sangkuni Politik’ di partai besutan Surya Paloh tersebut karena mereka telah menyetor upeti ke oknum pengurus Partai NasDem Mubar dan provinsi.

“Ini catatan buat kami. Semoga ketua NasDem Mubar menyadari kelalaiannya sebelum kami sadarkan dengan cara kami,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED