oleh

GP Ansor Turunkan Banser Ikut Mengamankan Natal dan Tahun Baru

-Pena Kendari-2.053 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru, Gerakan Pemuda (GP) Kota Kendari akan menurunkan 15 orang Banser terdiri dari 10 orang anggota Banser dan 5 orang Danwatser (Banser perempuan).

Ketua PC GP Ansor Kota Kendari, Marton mengatakan Banser yang diturunkan dalam rangka melakukan pengamanan bersama dengan jajaran Kepolisian dan TNI. Menurutnya, langkah itu sebagai wujud komitmen kebangsaan, demi menjaga keutuhan NKRI. Sekaligus merespon situasi bangsa saat ini apalagi di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kota Kendari.

“Kami menurunkan pasukan berjumlah 15 orang. 10 orang anggota Banser dan 5 orang Danwatser (Banser perempuan). Mereka disebar dibeberapa titik untuk mengamankan malam dan hingga pergantian tahun,” kata Marton, Selasa 23 Desember 2019.

Dikatakannya, pihaknya tetap berkoordinasi dengan TNI dan memberikan rasa aman bagi umat kristen yang sedang merayakan natal. Ia menambahkan, Banser yang diturunkan akan dibagi dua lokasi.

“Banser yang diturunkan akan dibagi dua lokasi. Untuk tempatnya nanti kita tentukan. Tapi kami tetap berkoordinasi dengan TNI-Polri,” tandasnya. (b)

Penulis: Bas

NEWS FEED