oleh

Hadapi New Normal, Kodim Kolaka Gelar Sosialisasi Gabungan 3 Matra

-Pena Daerah-449 views

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Bukan saja dalam mencegah Pandemi COVID-19, kegiatan sosialisasi yang digelar dan melibatkan 3 Matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) juga merupakan upaya nyata dalam melakukan mendukung New Normal COVID-19 yang dicanangkan pemerintah di wilayah Kabupayen Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya persnya di Kendari, Kamis Juli 2020.

Kata Kapenrem, pelibatan unsur 3 Matra dalam kegiatan sosialisasi gabungan yang dilaksnakan Rabu 1 Juli 2020 tersebut diikuti oleh Kodim 1412/Kolaka dan unsur Pos TNI AL serta satuan TNI AU Kendari.

“Kita semua fokus membantu masyarakat dan pemerintah dalam melakukan sosialiasi dan pencegahan pandemi COVID-19, serta mendukung New Normal di wilayah Kabupaten Kolaka “ujar Sumarsono.

Jajaran Kodim Kolaka, lanjut Sumarsono, bersama Pos TNI AL dan satuan TNI AU yang berada di sana turun langsung ke jalan, melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Khususnya para penumpang dan pengendara kendaraan,”imbuhnya.

Senada dengan itu, Kapten Cpl. Muh. Arsak, Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka yang turut terjun bersama 15 orang tim gabungan mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk mendukung New Normal.

“Selain sosialiasi, kita juga bersinergi membagikan masker kepada masyarakat khususnya para penumpang dan pengendara”, ujarnya.

“Lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi pencegahan COVID-19 yang dirangkaikan dengan pembagian masker kepada masyarakat, mulai dari Kantor Pos AL, Warkop Angin Mamiri Jl. Bay Pass, Pasar Raya Mekongga dan yang terakhir di Pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka-Bajoe, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga,” terang Arsak.

Ditambahkannya bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengharapkan kepada seluruh warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jika protokol kesehatan ini terus kita jalankan maka penyebaran covid-19 dapat lebih ditekan, sehingga rencana pemerintah untuk menerapkan new normal bisa terwujud,” pungkas Pasi Ops didampingi Lettu Laut (T) Sutedjo Adi Tjahyono (Danpos AL Kolaka) dan Prada Isranuddin (Perwakilan TNI AU).(b)

Penulis: Aldin

NEWS FEED