oleh

Hadapi Pemilu 2024, PKS Sultra Lakukan Bedah Dapil

-Pena Politik-332 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam  menghadapi pemilhan umum 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtra (PKS)  Sulawesi tenggara (Sultra) menggelar bedah dapil yang di ikuti seluruh kader dan   pengurus Daerah PKS  Se-Sulawesi Tenggara. Bedah dilakukan untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan kader dan simpatisan PKS  di setiap dapil, kemudian mengkalkulasi semua komponen untuk menemukan formula strategi yang tepat untuk meraih kemenangan di pemilu 2024.

Hal ini disampaikan  Ketua Bidang, Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Wilayah Sulawesi, Syafril Haeba  saat membuka kegiatan bedah dapil wilayah daratan di Hotel Aziza Syariah Kendari, Sabtu 18 September 2021.

Dalam sambutanya, Syarif Haeba yang dampingi anggota BP3 Wardono dan Kasman, menjelaskan bahwa  pengurus PKS Sulawesi Tenggara sudah teruji mengikuti pemilihan umum sebanyak 5 kali dan situasi saat ini sangat kondusif berupa daya dukung dari setiap struktur PKS serta animo masyarakat untuk memenangkan konstestasi politik 2024 terus bertambah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo. Menurutnya, agenda bedah dapil ini dalam rangka untuk mempersiapkan kemenangan dalam kontestasi politik 2024. Kemenangan itu nantinya menjadi alat bagi PKS untuk berkhitmad lebih besar kepada masyarakat.

“Bedah dapil dilakukan agar kita mengetahui dan memahami kekuatan politik PKS 2019 disetiap dapil,  kemudian dianalisa untuk menemukan berbagai persoalan dan potensi untuk mencapai kemenangan pilkada 2024”, ungkapnya.

Dalam kegiatan bedah dapil lanjut Mantan anggota DPRD Sultra tiga periode ini, setiap daerah akan mendapatkan profile daerah dan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk ditindaklanjuti bersama, dengan harapan seluruh pengurus memahami dapil masing-masing, untuk menjalankan starategi  dengan tetap berpegang pada  konsolidasi dan kekompakan untuk berjuang bersama dalam mencapai kemenangan di pemilu 2024.

Penulis: Sudiami

 

Komentar

NEWS FEED