oleh

Harapan Andi Sumangerukka pada Perhelatan MTQ Korpri V Tingkat Nasional

-Pena Kendari-242 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Nasional di Kota Kendari.

MTQ Korpri V Tingkat Nasional ini dibuka pada Ahad, 14 November 2021 malam di Lapangan Religi Sultra, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Terkait hal ini, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Ketua Dewan Pembina komunitas sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR), turut menitipkan harapan.

Ia berharap semoga seluruh rangkaian dari kegiatan ini bisa sukses dan berjalan dengan lancar kendati masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita Pahami bersama bahwa tujuan MTQ Korpri Tingkat Nasional di Kendari adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur ’an,” ujar Andi Sumangerukka.

Dengan demikian, lanjutnya, bisa disimpulkan bahwa MTQ Korpri tingkat Nasional ini merupakan perlombaan yang memadukan antara suara merdu, keharmonisan lagu dan irama tanpa melanggar kaidah tajwid dan diiringi dengan adab membaca Al-Qur ’an.

“Kita bangga sebagai tuan rumah MTQ Korpri tingkat nasional. Olehnya, mari Sukseskan MTQ Korpri Nasional di Kendari Sultra 2021,” timpalnya.

Editor: Andri

Komentar

NEWS FEED