oleh

Hari Ini, Pengurus DPW LSM LIRA Sultra Resmi Dilantik

-Pena Kendari-387 views

PENASULTRA.COM, KENDARI Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Suawesi Tenggara (Sultra) masa bakti   2021-2023  resmi dilantik dan dikukuhkan oleh pengurus DPP LSM LIRA Yusuf Rizal selaku Presiden LIRA. Pelantikan tersebut digelar di hotel Claro Kendari pada Sabtu, 10 April 2021.

Selain DPW LIRA Sultra, pengurus 3  Kabupaten yang ada di Sultra ikut dilantik dan sekaligus diberikan SK dari pengurus DPW Sultra.

Dewan penasehat LIRA, Emil kepada media ini mengatakan bahwa hari ini khusus agenda pelantikan ketua DPW LSM Lira Sultra selaku pengurus wilayah Irwan Sudin. Adapun ketiga pengurus Kabupaten yang ikut dilantik hari ini diantaranya Pengurus DPD LIRA Konawe Tasman, Pengurus LIRA Konut Asran, serta Pengurus LIRA Konsel Ilman,

“Sementara program kedepan DPW tetap mendukung teman-teman di daerah apa yang menjadi program-program yang akan dilakukan nantinya. Dan kami tetap melakukan pengawasan terhadap apa yang menjadi pergerakan teman-teman yang ada di daerah”, ucap Emil selaku Dewan Penasehat Lira sultra.

“Harapan  kami selaku pengurus DPW Sultra kepada teman-teman daerah pengurus DPD yang sudah dilantik agar tetap menjalankan roda organisasi LSM Lira dan menjaga apa yang menjadi amanah sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga LSM LIRA untuk bisa menjalankan program-program sudah ditetapkan serta tidak melenceng jauh apa yang menjadi lisensi dasar organisasi ini,” harap Emil.

Menurutnya, LIRA merupakan organisasi terbesar yang telah berdiri. Kali ini sudah meraih rekor MURI yang kepengurusannya sudah tersebar di semua provinsi di Indonesia.

Selaku gubernur LIRA masa bakti 2021-2023, Irwan Sudin menyampaikan bahwa LSM LIRA sudah berusia 15 tahun sejak didirikan tahun 2006 hingga 2020. Dan kini masih menjadi LSM yang terbesar dan terbanyak cabangnya.

“Kini LSM LIRA telah memiliki cabang di propinsi dan Kabupaten/Kota  Karena itu, saya berharap pengurus terpilih terus melakukan konsolidasi kalau perlu kita bentuk Camat, Lurah dan Kepala Desa agar LSM LIRA senantiasa dapat menjadi mata dan telinga mengawasi pembangunan, khususnya di wilayah Sultra,” tegas Irwan.

“Kami di LSM LIRA Sultra punya konsep, repelita dan goals dalam mengembangkan organisasi. Bukan sekedar menjiplak apalagi follower. Kami mau menjadi pioner di kelas LSM yang punya SKT dan terdaftar di kementerian. Untuk itu target kami 2021 dan seterusnya akan membentuk  semua pengurus DPD Kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

Lanjutnya, LSM LIRA adalah bagian mitra strategis media dalam rangka memerangi berita bohong (hoax), bersama membangun civil society guna mendistribusikan kesejahteran dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Pantauan media  ini  dimasa pandemi covid-19  pelantikan pengurus DPW dan DPD tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan dan anjuran pemerintah yaitu cuci tangan pakai masker dan jaga jarak.

Editor: Husain

NEWS FEED