oleh

Hasil Survei PusdeHAM Pasangan Ruksamin-Abu Haera Unggul 13 Kecamatan

-Pena Politik-760 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Berdasarkan hasil survei Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM), pasangan calon Bupati (cabup) dan Wakil Bupati (wabup) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera (RABU) unggul di 13 Kecamatan dibanding lawannya, Raup-Iskandar dengan tagline NKRI.

Hal ini diungkapkan Ruksamin yang didampingi oleh perwakilan PusdeHAM. Survei tersebut dilakukan sebanyak tiga kali belum lama ini, saat kampanye terbatas di Kecamatan Oheo.

“Hasil survei dari PusdeHAM selama ini sudah sudah kali ketiganya turun untuk pasangan RABU melakukan survei dan Alhamdulillah hasilnya telah direkap dalam buku resmi milik PusdeHAM, “ungkapnya.

PusdeHAM adalah lembaga survei independen pusat yang digunakan saat pilpres kemenangan Jokowi tahun 2019 lalu.

“Hasil Lembaga survei yang diberikan ini adalah dari konsultan saya dan survei tersebut menerangkan bahwa tingkat kepuasan kinerja Bupati mencapai 63,2 persen, tingkat keterpilihan (elektabilitas) 60,6 persen untuk pasangan RABU sedang pasangan NKRI 30 persen yang belum menentukan pilihan 9,4 persen seKabupaten Konut”, tambahnya.

Lebih lanjut Ruksamin menjelaskan untuk persentase 13 Kecamatan pasangan RABU sangat unggul.

“Persentase tingkat kecamatan dimulai dari Kecamatan Andowia 64,20 persen, Asera 59,60 persen, Landawe 68,40 persen, Langgikima 52,00, Lasolo 79,70 persen, Lasolo Kepulauan (LasKep) 69,20, Lembo 52.50 persen, Molawe 57,40 persen, Motui 58,30, Sawa 60,00 persen, Wawolesea 73,10, Wiwirano 50,50 persen, serta Kecamatan Oheo 52,90, persen, artinya tidak ada satupun satu Kecamatan pasangan Rabu kalah jangan pernah ada keraguan”, papar Ruksamin.

“Survei ini sampai dengan 30 Oktober, saya paham dan saya tahu saudara-saudaraku di Oheo tidak akan mungkin mau hanya 52 persen tentunya akan lebih menjadi yang terbaik seperti selangit gunung Oheo”, tutupnya.

Penulis: Tim

NEWS FEED