oleh

HMI Baubau Apresiasi Pengoperasian Kampus USN di Buteng

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau mengapresiasi pengoperasian kampus B Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, di Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Pembukaan kampus B Cabang USN Kolaka itu resmi dioperasikan sesuai Surat Keputusan (SK) No. B/252/A4.1.3/HK.01.01/2019 berdasarkan salinan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) No,56/M/KPT/2019 yang diserahkan Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti, Ani Nurdiani Azizah kepada Rektor USN Kolaka Dr Azhari, yang disaksikan langsung Bupati Buteng H Samahuddin dan Ketua DPRD Buteng Adam di aula Kantor Camat Mawasangka, Senin 25 Februari 2019 lalu.

Baca Juga:  Bupati Konsel Surunuddin Raih Penghargaan IGI

“HMI Cabang Baubau sangat mengapresiasi pembangunan Kampus B USN Kolaka di Buteng. Dengan begini pemerintah daerah sangat sadar tentang pentingnya pengembangan sumeber daya manusia (SDM), karena biar bagaimana pun pengembangan SDM yang ada di daerah itu sangat penting,” ucap Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (Kabid PTKP) HMI Cabang Baubau, Derwin, Sabtu 2 Maret 2019.

Baca Juga:  Petahana Raih Suara Terbanyak di Pilrek USN Kolaka

Dengan melihat progres pembangunan infrastruktur saat ini kemudian ditambah adanya kampus B USN Kolaka, kata Derwin, akan membuat Buteng semakin berkembang kedepannnya.

“Saat ini banyak mahasiswa Buteng berstudi di luar Buteng. Insyaallah dengan adanya kampus B ini adik-adik SMA yang akan lanjut kuliah tidak perlu jauh-jauh ke Baubau, Kendari, Makassar, atau pun luar Sulawesi,” ucap mahasiswa Pendidkan Sejarah Unidayan ini.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED