oleh

Hugua Pastikan Dukungan PDIP Sultra Tetap Solid ke Megawati

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Agustus 2019 mendatang, dukungan Megawati Soekarno Putri untuk kembali memimpin PDI Perjuangan kian berdatangan.

Salah satunya datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Ir. Hugua.

Hugua mengaku, seluruh jajaran partai di Sultra akan tetap memilih putri Proklamator Soekarno itu untuk menjadi ketua umum partai banteng moncong putih tersebut.

“Seluruh jajaran akan memilih Hj. Megawati. Kami sudah mengadakan pertemuan untuk sosialisasi hasil rakernas dan persiapan konfercab, konferda dan kongres V PDIP bersama pengurus DPD, BSPN, BBH, Pengurus PAC dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai di wilayah daratan dan kepulauan bertempat di Salah satu DPC Di Konawe beberapa waktu lalu membahas hal ini,” kata Hugua melalui rilisnya, Selasa 25 Juni 2019.

Baca Juga:  Mantapkan Program Kerja 2018, PHRI Sultra Gelar Rakerda Besok

Menurut Caleg DPR RI dapil Sultra terpilih ini, Megawati Soekarno Putri merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai terlama di Indonesia dan terbukti mampu mengantarkan PDIP menjadi pemenang pemilu dua kali berturut-turut.

Baca Juga:  Capai Usia ke-28, Sintesa Tetap Kompak Menjalankan Misi Sosial

“Paska reformasi yaitu pemilu 2014 dan 2019. Ibu Mega masih sangat sehat dan bugar dalam memimpin partai ini ke depan,” bebernya.

PDIP, kata Hugua, masih membutuhkan sosok seorang ibu yang bijaksana dalam mempersiapkan regenerasi di partai kedepan.

“Kami mengharapkan beliau dapat terus berkiprah memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED