oleh

Hugua Siapkan Aplikasi Merah untuk Tampung Keluhan Masyarakat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tiap calon legislatif (caleg) memilih trik tersendiri untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang ada disekitarnya. Seperti halnya yang dilakukan Hugua.

Caleg DPR RI dari partai PDIP ini menyiapkan aplikasi Mitra Parlemen Hugua (Merah) di www.mphugua.com untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

Menurut Hugua, cara ini sangatlah efektif dan mudah serta karena pantau laporan atau aduan masyarakat langsung masuk ke sistem.

“Mitra parlemen adalah individu yang secara sukarela menyampaikan berbagai macam isu di lingkungan masyarakat terkait kebijakan pemerintah, pembangunan dan isu-isu spesifik (individu) yang akan diperjuangkan oleh anggota DPR dari PDIP, baik itu di tingkat pusat maupun di daerah melalui aplikasi Merah,” ujar Hugua melalui rilisnya, Senin 1 April 2019.

Masyarakat, kata mantan Bupati Wakatobi dua periode ini, memiliki kesempatan secara terbuka, langsung dan privat kepada dirinya.

Baik memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran terhadap produk hukum (UU/PP/Perda) yang akan dibuat oleh anggota DPR di berbagai jejaring serta menyampaikan saran, kritik dan pandangan terkait penganggaran.

“Itu juga untuk meningkatkan peran serta dan keterlibatan masyarakat secara kolektif dalam proses pembangunan SDM dan SDA di Sultra yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Jadi, tugas dan kewenangan yang melekat kepada anggota DPR RI dapat diadukan lewat aplikasi Merah,” jelasnya.

Untuk diketahui, aplikasi Merah merupakan media interaksi masyarakat Sultra dengan Hugua, sistem layanan terpadu dalam genggaman tangan yang setiap saat dapat diakses.

Aplikasi Merah juga dapat di download pada App store android dengan fitur yakni sarana layanan aspirasi masyarakat mitra parlemen Ir. Hugua (Salam Merah), Jumpa wakil rakyat mitra parlemen Ir. Hugua (Jawara Merah) serta Galeri aksi dan kinerja mitra parlemen (Gerak Merah).(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED