oleh

Hugua Tekankan Pentingnya Rencana Strategis dan Pola Pengelolaan Sumber Daya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Ketua Organisasi Enam Negara Maritim atau Coral Triangle Initiative on Coral Reefs Fisheris and Food Security Maritim Local Government Network (CTI M-LGN), Ir Hugua menekankan perlunya rencana strategis dan pola pengelolaan sumber daya bagi semua organisasi untuk menjamin keberlanjutanya dalam pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Hugua saat menyampanikan sambutan dalam pembukaan lokakarya rencana strategis dan mobilisasi sumber daya bagi organisasi di Ruang Teripang Gedung Mina Bahari 4 Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Senin 29 Juli 2019.

Baca Juga:  Hugua Paparkan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Berkelanjutan

MantaN Bupati Wakatobi ini menilai, rencana strategis ini sama dengan garis-garis besar haluan organisasi yang dapat berfungsi sebagai penunjuk arah perjalanan organisasi ke depan.

Senada, Regional Coordinator US DOI Bangkok Kulthida Techasarin mengatakan, rencana strategis harus diikuti dengan pengelolaan sumber daya khususnya sumber daya keuangan yang berkelanjutan.
“Sebagai contoh, US DOI hanya mendukung Maritim LGN dalam kurun waktu tertentu dan setelah itu lembaga ini harus bisa mandiri dengan sumber daya sendiri,” tegas Aan sapaannya.

Baca Juga:  Hugua: Rencana Aksi Regional CTI Mutlak Libatkan Kepala Daerah di 6 Negara

Untuk diketahui, lokakarya ini digelar selama tiga hari, diikuti perwakilan Pemkot Ambon, Kabupaten Buleleng, Kemenko Maritim, UNESCO Jakarta Office, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian KKP dan dari unsur swasta mitra kementerian dan Maritim LGN.

Narasumber dalam acara ini adalah Interim Direktur Eksekutif Regional Secretaria CTI CFF, Hendra Yusran Siri. Kemudian Guada Lagrada US DOI Expert, Sri Atmini NCC CTI CFF Indonesia serta Aldito Kodijat dari UNESCO Office Jakarta.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED