oleh

HUT Bombana Ke-15, Sahrun Gaus Minta Pemda Perhatikan Kabaena

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Mantan Ketua Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Bombana (KP2KB) Sahrun Gaus, mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana Sultra untuk tetap memperhatikan wilayah kepulauan Kabaena.

Menurut Sahrun Gaus, Bombana dibangun oleh tiga pilar wilayah yakni Poleang Rumbia dan Kabaena.

Menurutnya Pemda harus adil memperhatikan pembangunan tiga wilayah tersebut secara adil proporsional.

Mantan anggota DPRD Sultra ini menilai, pembagian kue pembangunan dari tiga wilayah tersebut masih timpang. Karena wilayah Kabaena belum diperhatikan secara maksimal. Hal ini tampak dari proporsi program dalam APBD 2018 masih sangat minim.

Baca Juga:  Pasar Sikeli Dilalap Api, Enam Kios Ludes

Selain itu, fasilitas infrastruktur di Kabaena pun belum memadahi.

“Daerah ini diperjuangkan oleh anak daerah. Sudah sepantasnya pemerintah tetap konsisten mewujudkan harapan semua anak daerah ini termasuk Kabaena,” kata Sahrun Gaus sesuai mengikuti upacara HUT Bombana ke 15 di halaman Kantor Bupati, Selasa 18 Desember 2018.

Baca Juga:  Dinkes Optimis Enam Puskesmas Bombana Lolos Akreditasi

Meski begitu, Sahrun Gaus tetap mengapresiasi kemajuan Bombana saat ini.

“Pada momentum ini saya ucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bombana, semoga Bombana tetap maju dan jaya slalu,” tukasnya.

Selain Sahrun Gaus, sejumlah tokoh tokoh lain di Bombana juga turut hadir dalam upacara HUT ke 15 ini, diantaranya, Mantan Wakil Bupati Bombana Hj Mahyura Ilah Ladamay.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED