oleh

HUT ke-14, Tagana Kendari Bersihkan Kali Kampung Salo

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia ke-14, Tagana Kota Kendari lakukan kegiatan bhakti sosial (Baksos) membersihkan aliran Kali Kampung Salo, Kelurahan Kampung Salo Kecamatan Kendari.

Selain membersihkan Kali Kampung Salo, Tagana Kota Kendari juga melakukan penanaman pohon.

Ketua Tagana Kota Kendari Husnainy mengatakan, alasan dilakukan Baksos di Kelurahan Kampung Salo, karena wilayah Kampung Salo merupakan salah satu daerah terparah di Kota Kendari yang terkena bencana banjir.

“Saya berharap, Baksos kali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi lingkungannya. Sehingga dapat mengurangi bencana banjir,” ungkapnya kepada sejumlah awak media di Kelurahan Kampung Salo, Minggu 25 Maret 2018.

Baca Juga:  Warga Kowioha Padati Baksos Umar Arsal

Menurut Husnainy, Tagana Kota Kendari akan selalu siap siaga serta selalu tampil sebagai garda terdepan ketika terjadi bencana.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Soial (Dinsos) Kota Kendari Saldy mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Tagana Kota Kendari dalam dalam rangka HUT Tagana ke-14.

Bagi Saldy, Baksos dengan membersihkan bantaran kali dan penanaman sejumlah pohon dapat mengurangi kondisi banjir di Kota Kendari.

“Selain di Kampung Salo, kedepannya kita akan menyisir daerah sensitif yang berpotensi terjadinya bencana banjir Kota Kendari,” katanya.

“Saya mengapresiasi semangat pemerintah Kelurahan Kampung Salo dan masyarakat yang sudah berpartisipasi langsung di HUT Tagana ke-14,” tambahnya.

Baca Juga:  Momen Ramadhan, IHGMA Gelar Aksi Sosial
Foto bersama anggota Tagana Kota Kendari dengan sejumlah stakholder. FOTO: Suwarno Nobel

Sementara itu, Camat Kendari Ahriawandy Efendi mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih kali dan penanam pohon dilakukan Tagana Kota Kendari merupakan kegiatan yang sangat membantu warga Kelurahan Kampung Salo. Sebab, dapat mengurangi resiko terjadinya banjir.

“Kedepannya, Baksos tidak hanya di HUT Tagana saja, namun bisa dilakukan dihari-hari lain didaerah yang rawan bencana,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Baksos tersebut diikuti Karang Taruna Kelurahan Kampung Salo, Sultra Island Care Pesisir (S.I.C) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari.(b)

Penulis: Suwarno Nobel
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED