oleh

Biddokkes Polda Sultra Gelar Pengobatan Gratis di Gunung Jati

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengobatan gratis di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari.

Aksi sosial dalam rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-72 ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

Kepala Biddokes Polda Sultra AKBP Dr. Armand MS mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan berupa pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut serta home visit (kunjungan ke rumah) bagi warga yang tidak dapat datang ke tempat pengobatan.

Baca Juga:  Polda Sultra Akan Tertibkan Pengemudi yang Parkir di Bahu Jalan

Berdasarkan data yang mendaftar di pos pengobatan, sebanyak 410 orang mengikuti pengobatan umum. Sedangkan home visit sebanyak 11 rumah.

“Saya melihat warga Kelurahan Gunung Jati sangat antusias bahkan mereka berbondong-bondong untuk berobat secara gratis,” katanya di Kelurahan Gunung Jati, Sabtu 31 Maret 2018.

Armand menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kelurahan Gunung Jati, namun merata di wilayah Sultra yang ditindaklanjuti oleh masing-masing Polres hingga Juli 2018.

Baca Juga:  Polda Sultra Gagalkan Peredaran Bahan Peledak Asal India

“Kami akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Gunung Jati, Harudin mengaku, pelayanan kesehatan gratis oleh Biddokkes Polda Sultra melibatkan RS Bhayangkara Kendari tersebut sangat membantu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan,” ucapnya.(b)

Penulis: Bahar Rustajab
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED