oleh

Ini Harapan Plt Walikota Kendari di HUT RI ke 73

PENASULTRA. COM, KENDARI – Plt Walikota Kendari Sulkarnain berharap agar semangat proklamasi kemerdekaan RI tidak hanya ada di instansi pemerintah tetapi juga hidup ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk nasionalisme, dan rasa cinta kita terhadap tanah air dan bangsa.

“Dengan begitu keterlibatan seluruh elemen maayarakat Kota Kendari turut ambil andil dalam proses pembangunan bangsa dan negara yang kita banggakan ini,” kata Sulkarnain pada awak media usai upacara HUT RI ke 73 di Kantor Walikota Kendari, Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI kali ini, kata dia, Pemkot Kendari melaksanakan berbagai kegiatan guna menyemarakan semangat proklamasi. Mulai dari dari tingkat kecamatan dan kelurahan bahkan sampai ditingkat rukun tetangga (RT).

Menurut Sulkarnain, momentum HUT RI ke 73 dapat meningkatkan motivasi dan semangat masyarakat untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan para pahlawan.

“Perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan RI sangatlah tidak mudah karena penuh tumpah darah, air mata, bahkan nyawa mereka korbankan. Makanya sekarang kita harus melanjutkan perjuangan untuk terus berkarya, dan melakukan prestasi-prestasi terbaik serta tentunya menjaga persatuan dan kesatuan sesama masyarakat,” ungkap politisi PKS itu.

Untuk diketahui, yang bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi Pancasila dipercayakan kepada Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED