oleh

Ini Harapan Umar Arsal Kepada Ali Mazi-Lukman Abunawas

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Komisi IV DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Umar Arsal mengharapkan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra yang baru dilantik, Ali Mazi dan Lukman Abunawas dapat menempatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sultra yang punya kapasitas.

“Saya harap beliau menempatkan orang-orang yang tepat. Agar beliau tidak kerja keras. Pokoknya yang kerja di dinas itu harus orang-orang yang sesuai tupoksi dan berkompeten. Jangan sampai orang latar belakang lain ditempatkan yang tidak sesuai ,” kata Umar Arsal saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 6 September 2018.

Menurut Umar, orang-orang yang berada didekat Ali Mazi dan Lukman Abunawas juga harus memberikan masukkan terkait penempatan Kepala OPD yang berkompoten. Sebab, Sultra butuh orang-orang yang memberikan kritikan dan solusi untuk kemajuan daerah.

Baca Juga:  Sinkronkan Program Kerja, AMAN Bentuk Tim Transisi

“Bagi pendukung yang ada didekat beliau justru mereka yang harus beri masukan yang tepat agar menempatkan orang-orang yang tepat. Karena keberhasilan tergantung dari penempatan para Kadis yang profesional,” ungkapnya.

Ia juga berharap, pasangan AMAN dapat memprioritaskan program yang penting seperti sarana-sarana olahraga. Agar, Sultra dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya.

“Sport central misalnya yang terintegrasi semua. Kita kan punya tambang. Masa tidak bisa. Karena kita harus siap menjadi rumah PON. Agar nantinya saat atlet kita keluar kota ada pusat atau tempat latihannya yang terpusat,” jelasnya.

Baca Juga:  Umar Arsal Dorong Percepatan Pemekaran Kolaka Selatan dan Konawe Timur

Politisi Partai Demokrat ini juga mengharapkan pasangan AMAN harus meprioritaskan seni budaya.

“Perlu ada pembangunan SDM dan seni budaya. Eks MTQ itu perlu diberdayakan untuk pusat budaya dan kesenian atau ada museum yang bertaraf internasional, lahan sudah ada sisa dikelola,” bebernya.

“Jadi terkait budaya kalau ada museum yang bisa menjadi miniatur Sultra yang terdiri dari berbagai ciri suku ada Muna, Buton, dan tolaki Moronene Itu akan menarik. Ini perlu kita dorong ,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED