oleh

Insentif Guru Honorer di Mubar Segera Cair

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kabar gembira bagi seluruh guru honorer yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Pasalnya, dalam waktu dekat ini insentif guru honorer di Mubar akan segera dicairkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Diknas Mubar Jamuddin mengatakan, pencairan insentif bagi guru honorer ini akan dibayarkan paling lambat akhir bulan Desember.

“Hari ini mereka melakukan penandatanganan laporan insentif bupati. Kemudian untuk pencairan tahap ke dua. Yang pasti, pencairan tahap ke dua ini tidak lewat tahun baru,” kata Jamuddin, Rabu 26 Desember 2018.

Baca Juga:  Mubar Raih Tiga Medali Pada STQ Sultra ke XXV

Jamuddin menyebut, untuk pencairan kali ini akan dilakukan dua triwulan sekaligus. Di mana masing-masing sebesar Rp600 ribu.

“Triwulan satu dan dua sudah cair. Sekarang tinggal triwulan tiga dan empat jadi total yang akan diterima sebesar Rp1,2 juta,” ujarnya.

Ia memastikan program itu akan terus berlanjut selama kepemimpinan Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada. Sedangkan besarannya tidak menutupkemungkinan akan bertambah.

Baca Juga:  Dua Wilayah di Mubar Ini Masuk Zona Merah Pemilu 2019

“Ini program Bupati dan Wakil Bupati Mubar pada saat kampanye dulu. Jadi akan terus berjalan sampai masa kepemimpinan mereka selesai,” ulas Jamuddin.

Selain insentif, sambungnya, guru honorer di Mubar akan menerima tunjangan daerah terpencil. Honor itu dianggarkan melalui dana BOS masing-masing sekolah dan sertifikasi.

“Harapan saya dengan adanya program itu, para guru honorer betul-betul bertanggungjawab dalam menjalankan tugas di sekolah,” terangnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: La Basisa

NEWS FEED