IZI Raih Penghargaan di Ajang Zakat Expo 2022

Pena Nasional109 views

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Program Rumah Singgah Pasien Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meraih penghargaan dalam ajang Zakat Expo 2022 yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 23 Desember 2022.

Rumah Singgah Pasien IZI menjadi program kesehatan dengan nilai tertinggi, adapun aspek-aspek yang dinilai, antara lain aspek syariah program, latar belakang program, tujuan program, ruang lingkup program , proses pelaksanaan program, inovasi yang dikembangkan, pelibatan kelompok rentan, dampak program, kemitraan, potensi skalabilitas dan replikasi.

Taufik Hidayat selaku Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah menyampaikan kegiatan Zakat Expo 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat agar menyalurkan zakatnya melalui lembaga pengelola zakat demi terwujudnya penguatan dan kebermanfaatan bagi mustahik.

Sementara itu, Tarmidzi Tohor selaku Direktur Zakat dan Wakaf Bimas Islam Kemenag RI mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah langkah tepat dalam mengajak masyarakat mengembangkan zakat, meningkatkan potensi zakat yang besar di Indonesia ini agar berdayaguna dan memberi manfaat secara luas.

Bambang Suherman selaku Ketua Forum Zakat “ini adalah upaya agar lembaga zakat beserta program-programnya tidak hanya dikenal oleh masyarakat, tapi juga dipahami, didalami dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tuturnya.

Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama IZI menyampaikan “Alhamdulillah dengan diterimanya penghargaan ini kami berterima kasih kepada seluruh pihak dan juga stakeholder yang bersama-sama bekerjasama dalam memberikan manfaat kepada mustahik terutama dalam program Rumah Singgah Pasien ini, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua agar lebih baik kedepannya agar kita bisa semakin memberikan manfaat kepada para mustahik”, ujarnya.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *