oleh

Jambore Kader PKK Konsel Berakhir, Ranomeeto Juara Umum

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Setelah dilaksanakan selama dua hari penuh, akhirnya Jambore Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditutup, Rabu 23 Juli 2019.

Kecamatan yang keluar sebagai juara umum dalam jambore perdana di Konsel ini yakni Kecamatan Ranomeeto.

Ketua Tim Penggerak PKK Konsel, Nurlin Surunuddin mengatakan, juara umum ini akan mewakili Konsel di Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Muna pada Agustus 2019 mendatang.

“Selamat bagi para pemenang. Khususnya yang juara umum,” kata Nurlin, Rabu 23 Juli 2019.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Nurlin, bukan hanya sekedar untuk berkumpul, tetapi ingin melihat sejauh mana para kader dan pengurus PKK mengetahui dan memahami fungsi 10 program pokok PKK melalui lomba-lomba yang dipertandingkan. Salah satunya yakni lomba penyuluhan PKK. Dimana lomba ini diadakan agar para kader dapat menunjukkan kemampuan atau pengetahuan dan keterampilannya.

“Nah, sasaran utama kita semata-mata bukan hanya ingin juara, namun pada prinsipnya yang diharapkan adalah kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan fungsi-fungsi kita di masyarakat,” ujar Nurlin.

Ia berharap, pengurus PKK baik PKK desa, kelurahan dan kecamatan serta kader-kader yang ada di Konsel agar selalu bersama-sama dengan pemkab dalam berupaya mensejahterahkan masyarakat, minimal sejahtera dalam lingkungan keluarga.

“Selain itu, kita semua berharap setelah kegiatan ini, peserta jambore bisa mendapatkan informasi dan pengalaman baru yang bisa diaplikasikan di dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan kita,” tutup Nurlin.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED