oleh

Jelang HUT Pomad ke-72, Denpom Kendari Sambangi Panti Asuhan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Corps Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Ke-72 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2018 mendatang, Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari sambangi Panti Asuhan Al-Ikhlas Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga, Rabu 16 Mei 2018.

Komandan Denpom XIV/3 Kendari, Letkol CPM Rus’an mengatakan, jelang HUT, kegiatan sosial seperti ini selalu pihaknya lakukan.

“Ini kegiatan yang selalu dilakukan dan saat ini telah memasuki bulan ramadhan. Karena ini persoalan kemanusiaan maka kami harus langsung turun lapangan dan kami sedikit memberikan bingkisan sebagai tali asih berupa sembako dan pakaian anak-anak,” kata Rus’an, Rabu 16 Mei 2018.

Baca Juga:  Mantan Wadan Denpom Cijantung Jabat Denpom Kendari

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Denpom dan Ibu Persit KCK Denpom Kendari ini, kata Rus’an, dilakukan di Panti asuhan Al-Ikhlas, sebab ia melihat dinding asrama Panti tersebut sudah mulai rusak.

“Saya melihat dinding asrama panti asuhan sebagian terbuka belum tertutup semua. Ini membuat hati kami terketuk,” ungkapnya.

Olehnya itu, pihaknya juga memberikan bahan bangunan berupa semen sebanyak 25 sak dan pasir dua unit damp truk.

Baca Juga:  Di HUT ke-72, Denpom XIV/3 Kendari Lakukan Berbagai Kegiatan

“Ini bertujuan untuk membantu memperbaiki asrama yayasan Al-Ikhlas,” bebernya.

Selain ke Panti asuhan, Denpom XIV/3 Kendari juga melakukan anjangsana (kunjungan untuk silaturahmi) dengan beberapa warakawuri Denpom XIV/3 Kendari.

“Kami memberikan sembako untuk mendukung giat ibadah puasa,” tambahnya.

Untuk diketahui, Panti Asuhan Al-Ikhlas saat ini menampung 32 orang anak yatim piatu, dengan usia mulai dari usia 6 bulan sampai dengan usia 21 tahun.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: Yeni Marinda

Komentar

NEWS FEED