oleh

Jelang Konferwil V GP Ansor Sultra, Lima Kandidat Siap Bertarung

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) V Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sultra pada 27 April 2018 mendatang, sudah ada beberapa kandidat yang telah mendaftarkan diri untuk merebut orang nomor satu di GP Ansor Sultra.

Ketua GP Ansor Sultra Abdul Salam Loga menyebut hari pertama dibukanya pendaftaran calon ketua GP Ansor Sultra pada 22 April 2018, sudah ada lima kandidat yang mendaftar. Kelima kandidat itu masing-masing Safrudin, Muhammad, Asrudin Haba, Jamal, dan Pendais Haq.

“Baru lima orang mendaftar sebagai calon ketua. Dan kami akan buka pendaftaran sampai dengan 26 April 2018,” ungkap Salam ditemui di Sekretariat GP Ansor, Minggu 22 April 2018.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Jangan Golput, GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih

Lanjut Salam, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masing-masing calon diantaranya menunjukan dukungan atau rekomendasi Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor minimal tiga PC, mendapat rekomendasi 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Kemudian menunjukan sertifikat atau piagam pernah mengikuti Pendidikan Kader Nasional (PKN) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor serta minimal pernah menjadi pengurus GP Ansor selama satu periode.

“Kami tidak akan membatasi kader dalam berkompetensi. Dan tidak akan mengintervensi bagi kader yang akan bertarung,” tuturnya.

“Silahkan saja bertarung. Namun kalau semua kader menyepakati untuk aklamasi saya kira itu sah-sah saja,” tambahnya lagi.

Ia berharap siapapun yang akan menjadi ketua GP Ansor Sultra berikutnya lebih baik kedepannya. Sehingga mampu mengkosolidasikan semua kader mulai dari PAC sampai PC.

Baca Juga:  GP Ansor Apresiasi Kinerja Polda Sultra Mengawal Pelaksanaan KSN

Ditempat yang sama Koodinator Stering Commite (SC) Asri Abdul Kadir mengatakan, tidak akan mentolelir bagi calon ketua yang tidak memenuhi syarat dukungan. Pasalnya hal itu telah sesuai dengan aturan.

“Silahkan ikuti petunjuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Konferwil V GP Ansor Sultra berlangsung selama dua hari dimulai 27 sampai dengan 28 April 2018.

“Kegiatan itu akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor bersama dengan Sekertaris dan pengurus pusat lainnya. Serta 17 PC GP Ansor,” tutupnya.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED