oleh

Jelang Pilpresma Unidayan, HMI Baubau Buka Penjaringan Bagi Kader

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Jelang kontestasi pertarungan lembaga internal kampus pemilihan presiden mahasiswa (Pilpresama) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau akan membuka penjaringan pencalonan di internal kader.

“Kami akan membuka penjaringan bagi kader-kader HMI Cabang Baubau terkhusus yang berstudi di Unidayan yang ingin bertarung dalam internal kampus, baik jurusan bahkan sampai tingkatan tertinggi BEM Universitas,” kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Cabang Baubau, Derwin, Rabu 21 November 2018.

Baca Juga:  HMI Baubau Nilai Tindakan Razia Buku Adalah Kemunduran Berpikir

Lanjutnya, nama-nama kader yang akan mendaftarkan diri akan menjadi pembahasan di internal HMI yang selanjutnya akan di back up.

“Nama-namanya akan menjadi pembahasan di internal bidang PTKP dan selanjutnya dievaluasi saat rapat harian pengurus cabang. Setelah itu menjadi pertimbangan untuk mendapatkan rekomendasi cabang,” ujarnya.

Baca Juga:  Masyarakat Mastim Nilai Bupati Buteng 'Gagal Paham' Soal Penolakan Pembangunan TPA

Langkah itu dilakukan, kata Derwin, untuk menjaga marwah HMI sebagai organisasi pengkaderan sekaligus organisasi perjuangan.

“Maka dengan itu penjaringan calon harus betul-betul kita laksanakan, agar marwah HMI tetap terjaga sesuai dengan cita-cita HMI,” jelasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

NEWS FEED