oleh

Jokowi Dikabarkan ke Kendari Oktober, Berikut Agendanya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal datang di Kota Kendari pada Oktober nanti.

Kehadiran Jokowi ini untuk menghadiri puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 yang dipusatkan di Kota Kendari pada 23 hingga 26 Oktober 2019.

Kabar kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut diungkapkan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Hj. Hahwa Umar usai melaksanakan rapat pematangan HPS di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu 3 Juli 2019.

Baca Juga:  Dinilai Tak Serius Usut Jokowi, Bawaslu Sultra Bakal Dilapor ke DKPP

“Presiden Jokowi rencananya akan datang, karena akan panen raya kakao di Konawe Selatan termasuk panen sagu,” kata Nahwa.

Selain Jokowi yang hadir, kata dia, Ketua Food and Agriculture Organizaton (FAO) termaksud tamu-tamu dari negara tetangga dikabarkan juga akan menghadiri HPS di kota lulo ini.

Nahwa berharap, Presiden terpilih pada Pemilu 2019 itu dapat membuka perhelatan internasional itu.

Sesuai jadwal, sebelum acara dibuka pada Kamis 24 Oktober 2019, sehari sebelumnya, akan ada kegiatan Diplomatik Tour. Lokasinya di pabrik sagu terintegrasi FAO, Taman Nasional Rawa Aopa.

Baca Juga:  PHRI Bernafas Lega, Tiga Keluhannya Disahuti Presiden Jokowi

“Pembukaan HPS dibuka pada 24 Oktober di halaman kantor gubernur. Guna memeriahkan event itu bakal diadakan kegiatan lomba-lomba di eks MTQ, 23 hingga 26 Oktober 2019. Salah satunya lomba cipta menu dan demo masakan yang direncanakan di halaman kantor Wali Kota Kendari,” terang Nahwa.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED