oleh

Jalan Sampara Amblas, Distribusi Air Bersih PDAM di Kendari Terganggu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Belasan ribu pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tirta anoa Kendari dipastikan akan mengalami gangguan distribusi air.

Hal itu disebabkan oleh adanya pipa milik PDAM rusak bersamaan amblasnya badan jalan raya di Sampara akibat diterjang banjir yang mengguyur wilayah Kabupaten Konawe.

Direktur utama (Dirut) PDAM tirta Anoa Kendari, Damin membenarkan hal tersebut. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah berupaya memperbaiki pipa yang rusak di jalan Sampara tersebut.

Baca Juga:  Baru Selesai Dikerja, Sambungan Pipa PDAM Kendari Kembali Putus

“Jadi saat ini kami fokus untuk membenahi pipa kami, karena pengerjaan jalan tidak bisa dilakukan jika pipa kami yang putus belum kami benahi,” ungkap Damin saat diwawancarai lewat telepon, Selasa 2 Juli 2019.

Damin menyebut, akibat peristiwa jalan amblas tersebut, kurang lebih 14 ribu sambungan rumah untuk wilayah Kota Kendari sementara tidak bisa terlayani air bersih.

“Yang tidak bisa kami layani berada di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puuwatu, Wuawua dan Kadia,” terangnya.

Baca Juga:  Damin Kembali Jabat Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari

Meski belum memastikan jumlah total kerugian, Damin menghimbau seluruh pelanggan PDAM agar bersabar sembari menunggu perbaikan pipa yang sementara dikerjakan para petugas dilapangan.

“Kami akan terus berupaya semaksimal membenahi pipa kami yang putus akibat jalan amblas, sehingga aliran air yang terputus itu bisa kembali mengalir seperti biasa,” tandasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED