oleh

Jelang HPS ke-39, Bupati Konsel Minta OPD Bantu Masyarakat Berbenah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Setelah melaksanakan rapat persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-39 bersama Dirjen Perkebunan, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga pimpin langsung rapat finalisasi.

Rapat finalisasi diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pemda Konsel bersama tim yang telah dibentuk Kementan, khususnya pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat Desa Puudambu menghadapi kegiatan akbar HPS yang jatuh pada 9 Oktober 2019 sebagai lokasi display pameran Tekonologi Tepat Guna (TTG) dan Panen Raya Kakao nantinya.

“Ini kesempatan kita untuk menunjukkan kepada masyarakat nasional dan dunia international bahwa Konsel bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan sukses, sekaligus mempromosikan potensi dan unggulan daerah kita, yang tentu berdampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi warga kita,” ujar Surunuddin baru-baru ini.

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Seksual di Konsel Meningkat, Pemprov Didesak Turun Tangan

Orang momor satu di Konsel ini juga perintahkan semua OPD dan masyarakat agar bahu membahu mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menampilkan yang terbaik. Mulai dari kebersihan jalan, halaman, pagar dan rumah penduduk yang akan di lalui tamu.

“Saya minta mulai besok, semua OPD, Camat dan Kades agar segera bekerja dengan mendata seluruh keperluan untuk mendukung kelancaran acara, termasuk rumah kumuh, kita bantu perbaiki, dan jika perlu mencat rumah penduduk warna warni agar terlihat indah dan semarak,” imbuhnya.

Baca Juga:  ASN Konsel Dilatih Gunakan Absensi Sidik Jari

Surunuddin juga akan bermohon kepihak Pemprov agar akses jalan dari bandara menuju lokasi kegiatan yang saat ini tidak memungkinkan agar ditingkatkan statusnya.

“Adapun untuk jalur kelokasi acara sejauh 10 Km akan diperbaiki dan menjadi tanggung jawab Pemda Konsel melalui Dinas PUPR,” ungkap Surunuddin.

Untuk diketahui, upacara pembukaan HPS ke-39 dipusatkan di Kota Kendari dan dirangkaikan dengan Pameran Pembangunan di lokasi eks MTQ yang di ikuti 34 Provinsi se-Indonesia.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Faisal

NEWS FEED