oleh

Jokowi Siapkan Sapi Peranakan Ongole untuk Kurban di Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyalurkan satu ekor hewan kurban untuk masyarakat Kota Kendari. Sapi kurban yang bakal dibagi ke masyarakat Kendari ini seberat 730 kilogram (Kg).

Sapi tersebut berasal dari Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra.

“Sapinya sudah ada. Sesuai arahan dari Istana Negara pihak Pemprov Sultra diminta mencari sapi kurban untuk pak Jokowi. Dan kami dapatkan di Konawe. Pembayaran dan lainya itu sudah diselesaikan langsung sama asisten pribadi Presiden,” ungkap Kasubag Bina Keagamaan, Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Tenggara, Daryodi, Senin 13 Agustus 2018.

Baca Juga:  Cipayung Plus Sultra Apresiasi Kunjungan Kerja Jokowi di Bumi Anoa

Menurutnya, sapi kurban dari Jokowi tersebut merupakan sapi jenis peranakan ongole berwarna putih dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga:  Forkonas CDOB Desak Jokowi Terbitkan PP Terkait Pemekaran Daerah

“Sesuai dengan permintaan Pak Jokowi. Sapinya sehat sudah ada hasil pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan Sultra,” terangnya.

2018, katanya, pihak istana meminta agar pemotongan kurban yang diberikan Jokowi dilakukan di Pesantren.

“Karena kan tahun lalu itu kita potongnya di Mesjid Al-Kautsar. Tapi kita sementara identifikasi pesantren mana yang akan kita tempati,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED