oleh

Kajur Matematika UHO Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Hadapi Revolusi Industri

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Jurusan (Kajur) Matematika, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO), Khabil Djafar mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Menurutnya, revolusi industri 4.0 merupakan zaman dimana segala sesuatu berkaitan dengan teknologi.

“kita tidak bisa memahami segala sesuatu yang tercipta di era moderen ini. Maka, kita hanya sebagai pemakai saja, tapi tidak yang menikmati kecanggihan teknologi,” kata Khabil sapaannya dalam acara pelatihan teknologi informasi mengehadapi revolusi industri 4.0 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIFA UHO, Minggu 7 April 2019.

Baca Juga:  Di Hadapan Wisudawan UHO, Abu Hasan Paparkan Potensi SDA Butur

Sementara itu, Ketua BEM FMIPA UHO, La Nggasa mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Baca Juga:  Mahasiswa UHO Unjuk Gigi di Forum Nasional PMKI 2019

“Di era industri 4.0 ini, kalau seandainya kita tidak mempersiapkan diri, maka akan menjadi ancaman untuk kita semua. karena, kemungkinan besar segala sesuatu yang menjadi pekerjaan manusia akan dialihfungsikan oleh robotika,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED