oleh

Kakanwil Kemenkumham Sultra Apresiasi Pelayanan Paspor Simpatik

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sofyan, mengapresiasi pelayanan paspor simpatik (layanan Sabtu-Minggu) yang dilakukan Imigrasi Kelas I Kendari.

Menurutnya, pelayanan paspor simpatik itu dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya untuk pelayanan dokumen perjalanan Imigrasi.

Artinya, kata Sofyan, Imigrasi hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya sehingga masyarakat akan lebih senang dan terbantu.

Baca Juga:  Imigrasi Kendari Buka Pelayanan Paspor Simpatik

“Hampir setiap tahun rutinitas kita melaksanakan pembuatan paspor umrah atau haji. Mengingat jumlah peminat yang cukup banyak, jadi cara-cara seperti itu agar terus dilakukan,” ungkapnya di Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, Minggu 6 Januari 2019.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kendari Baron Ichsan mengungkapkan, minggu kedua pelayanan paspor simpatik berjalan dengan lancar. Seperti biasa, tambahnya, pihaknya melakukan pengambilan biometrik, foto, sidik jari dan wawancara kepada pemohon.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkum HAM Sultra Serahkan 19.506 SK PNS

Ia menyebut, jumlah pemohon kali ini naik dua kali lipat dari sebelumnya. Dulunya hanya mencapai 40 pemohon, kini kita layani sekarang lebih dari 100.

“Paspor simpatik ini bertujuan untuk melayani masyarakat tanpa melalui antrian online. Akan tetapi pelayanan paspor melayani secara walk in atau pemohon datang langsung,” terangnya.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Basisa

Benner Kepala

NEWS FEED