oleh

Kalau Terpilih, Masalah Pendidikan dan Pariwisata Jadi Fokus Program AJP

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu fokus program yang akan menjadi perhatian calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi daerah pemilihan Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) ketika terpilih adalah masalah pendidikan dan pariwisata di Sultra.

“Kita menyampaikan visi mengenai pendidikan. Apalagi dengan kemajuan teknologi mereka akan teredukasi dengan sendirinya,” kata AJP saat diwawancarai usai kegiatan Ngopi Bersama Kuning Milenial Sultra di salah satu cafe di Kendari, Minggu 24 Maret 2019.

Program ini sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang mencakup lima pilar, yakni Sultra cerdas, Sultra sehat, Sultra Bantuan Keluarga Miskin, Sultra Beradab dan Beriman serta Sultra Produktif.

“Kita masuk pada program Sultra Cerdas, ini yang akan kita tingkatkan sampai dengan beasiswa luar negeri. Ini adalah tanggung jawab saya jika terpilih dan akan dikomunikasikan dengan gubernur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra ,” bebernya.

Dengan adanya beasiswa hingga keluar negeri, akan membuat wawasan anak bangsa semakin terbuka untuk membangun daerah khususnya Sultra.

“Sementara untuk pariwisata kita akan genjot,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED