oleh

Kecelakaan Kerja Kembali Terjadi di Tambang Konut, Korban Meninggal Dunia

-Pena Hukum-340 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Bertempat di kapal takbud LL Ripina milik PT Lautan Lestari depan Jetty PT Indra Bekti Mustika (IBM) Desa Lameruru Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah terjadi kecelakaan kerja yang meninggalnya salah satu pekerja, pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 sekitar pukul 06.30 WITA.

Korban diketahui bernama I Nyoman Adi Pradana (28), alamat Dusun I Mataram Kelurahan Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, bekerja sebagai second officer.

Dari rilis yang diterima media ini, Humas Polres Konut telah diperiksa lima orang skasi di tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun kronologisnya yakni pada hari Rabu tanggal 23  Februari 2022 sekitar pukul 06.30 wita keterangan  saksi – saksi  awalnya korban menarik tali kapal dan posisi korban berada di dalam tali secon  toing tiba-tiba tongkang terbawa arus angin kencang  sehingga tali mengencang dan koraban berada  di antara tiang bolder (tiang ikat kapal) sehingga korban terjepit antara tiang border dengan tali yang mengakibatkan korban mengalami luka memar dibagian punggung, luka memar dibagian pinggang, luka memar dibagian lengan kanan dan luka memar di lengan bagian kiri dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Langgikima Kecamatan Langgikima Kabupaten Konut.

Kini, jenazah telah dibawa oleh keluarga korban di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra untuk pemulasaran jenazah (penyuntikan vormalin) dan rencananya akan dibawa ke Desa Astina Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah untuk dimakamkan.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait