Kecelakaan Kerja, Seorang Sopir PT BSJ Meninggal Dunia

Pena Hukum227 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Salah seorang sopir tambang nikel di Wilayah IUP PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) di Desa Boedingi, Kecamatan Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan kerja pada Jumat, 27 Agustus 2023 lalu. Korban inisial M diketahui berasal dari puunggolaka Kota Kendari.

Kapolsek Lasolo, Iptu Helga membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, insiden itu terjadi sekitar pukul 19.45 Wita saat korban bernama M memuat ore nikel dari fit (pemuatan ore) menuju jetty.

Dari bundaran ban/fit sampai tikungan perendaman lama / dekat Jety) secara beriringan bergerak dengan kecepatan normal.

Ketika berada di penurunan menuju jety tiba-tiba kendaraan milik korban melaju dengan Kecepatan tinggi dan menabrak tebing di sebelah kanan yang mengakibatkan kendaraan korban ringsek dan korban terjepit.

“Entah korban (sopir) yang hilang kendali, atau kendaraannya yang bermasalah. Ini masih dilakukan investigasi”, kata Iptu Helga saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Senin, 28 Agustus 2023.

Akibat dari kecelakaan tersebut korban mengalami kepala retak, dada sebelah kiri memar, pergelangan tangan kanan patah, betis kaki kanan hingga meninggal dunia.

Hingga berita ini ditayangkan, Humas dan KTT PT BSJ belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui panggilan telepon genggamnya, Humas PT BSJ tidak menjawab.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *