oleh

Kehadiran Pertamina Kompak di Konkep Dianggap Bukan Solusi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Kehadiran Pertamina Kompak BBM 1 harga di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk masyarakat dalam penyediaan BBM pada Jumat 20 Juli 2018 lalu, dianggap masih bukan sebuah solusi.

Pasalnya, sudah memasuki dua bulan usai diresmikan belum juga ada pasokan BBM masuk di Pertamina yang berbendera CV. Yudafia Energi Pratama itu.

Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi ikut khawatir adanya kekosongan BBM 1 harga di Konkep. Menurutnya pemerintah telah menentukan jumlah BBM subsidi yang akan dipasok ke Konkep setiap bulannya.

Baca Juga:  PSSI Konkep Helat Turnamen Cari Bibit Handal

“Saya khawatir jangan sampai jatah pasokan BBM 1 harga di Konkep justru dialihkan ke Pertamina lain oleh oknum pemilik APMS itu, karena pemerintah sudah menetukan jumlah BBM yang harus dimasukan di Konkep setiap bulannya,” kata Andi Muh Lutfi belum lama ini.

Ketika hal itu terjadi, lanjut 02 Konkep maka masyarakat Konkep lah yang dirugikan dengan kelangkaan BBM.

Baca Juga:  Soal Asrama Mahasiswa Wawonii, Ini Penjelasan Bupati Amrullah

“Kalau seperti ini masyarakat yang rugi. Padahal masyarakat sudah bersyukur awal diresmikannya karena akan menjadi solusi langkanya BBM di konkep,” timpalnya.

Untuk diketahui, pasokan BBM ke Pertamina Kompak BBM 1 harga jenis premium dalam setiap bulannya sebesar 25 KL. Sedangkan BBM subsidi solar sebesar 10 KL perbulannya. Adapun besaran harga BBM premium Rp6.450 per liter dan solar subsidi Rp5.150 per liternya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED