oleh

Kendari Jadi Kota Inovasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Terbaik

-Pena News-282 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Torehan prestasi kian diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Kali ini Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut menjadi kota yang meraih penghargaan kategori inovasi elektronifikasi transaksi pemerintah terbaik dalam ajang BI Sultra Award 2019.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pertemuan tahunan BI Sultra di salah satu Hotel di Kendari, Rabu malam, 11 Desember 2019.

Kapala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkot Kendari, Muhammad Rusmin mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya pemkot dalam memberikan inovasi pelayanan untuk lebih memudahkan masyarakat.

Pemkot, katanya, dianggap berprestasi dalam melakukan pelayanan berbasis teknologi. Salah satu inovasinya yakni dengan memperkenalkan beberapa aplikasi seperti SPPD elektronik, sistem informasi persuratan (Simper) dan lain-lain.

“Ini diapresiasi oleh BI. Sebab akan memudahkan masyarakat. Alhamdulillah, kita bersyukur dan berterima kasih kepada BI Sultra, pemkot akan tidak cepat puas dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Burhanuddin
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED