oleh

Kendari Preneur Gelar Pelatihan Bagi Mentor UMKM

-Pena Kendari-123 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kendari Preneur menggelar pelatihan bagi mentor pendamping Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin, 8 November 2021.

Program Pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan berlangsung hingga tiga hari, sejak hari ini Senin-Rabu (10/11/2021) mendatang itu dibuka secara langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari, berharap kegiatan ini dapat menjadi cikal bakal dari bergeraknya ekonomi di Kota Kendari.

“Melalui kegiatan ini mari kita satukan semua potensi yang kita miliki, bersinergi kemudian memanfaatkan dan kembangkan semua potensi yang ada di daerah kita. Selama kita saling menghormati, saling menghargai untuk tumbuh bersama maka nanti kita akan menyaksikan Kota Kendari yang kita cintai dapat tampil menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional. Kita semua bersama-sama harus tumbuh, baik itu tumbuh secara pengetahuan, wawasan, maupun tumbuh secara jaringan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari Muhammad Saiful menyebutkan, pelatihan bagi mentor UMKM itu bertujuan, untuk memperkenalkan kurikulum resmi Kendari Preneur yang mengusung Go Modern, Go Digital, Go Online, Go Global.

Selain itu, agar para mentor memberikan pola pendampingan yang efektif dan berkesinambungan kepada UMKM binaan.

Editor: Sudiami

Komentar

NEWS FEED