oleh

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara Resmi Berganti

-Pena Kendari-218 views

PENASULTRA.COM, KENDARI — Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) mengadakan acara pisah sambut kepala kantor yang berlangsung di Aula Kandai, Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara. Per tanggal 1 Juni 2022, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara berganti. Acara pisah sambut ini dihadiri oleh undangan yang terdiri atas para pemangku kepentingan di Sulawesi Tenggara, awak media, perwakilan IKA Dubas Sultra, dan seluruh pegawai KBST.

Pada kesempatan ini, Ibu Herawati—sekarang menjabat sebagai Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali—menyerahkan jabatan Kepala KBST kepada Ibu Uniawati, sedangkan pelantikan dan serah terima jabatan telah dilaksanakan pada 18 Mei 2022 di Jakarta.

Herawati mengungkapkan banyak suka duka dan pengalaman yang dialami selama 1,8 tahun menjadi Kepala KBST dan semua itu dijadikan sebagai pelajaran dalam mendewasakan diri. Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama mengabdi di KBST ada perkataan dan perbuatan yang tidak berkenan.

“Saya berharap sinergisitas antara kantor bahasa dan para pemangku kepentingan di Sulawesi Tenggara yang sudah berlangsung dengan baik bisa terus ditingkatkan dan dilanjutkan karena begitu banyak program prioritas Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara yang tentu tidak dapat terlaksana dengan baik jika tidak mendapat dukungan dari para pemangku kepentingan,” ujar Herawati. Selain itu, ia berharap agar program pembinaan dan revitalisasi bahasa dan sastra dapat terus dilaksanakan.

Kepala KBST yang baru, Uniawati, mengajak seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja demi kemajuan KBST. “Mari kita jadikan kantor sebagai rumah kedua kita sehingga bersatu padu, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Pesan dan kesan juga disampaikan oleh Ketua IKA Dubas Sultra, Rahmad Alzadiman, sebagai perwakilan dari seluruh anggota IKA Dubas Sultra. Dubas Sultra sebagai perpanjangan tangan KBST berharap agar terus didukung dan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KBST. Ketua IKA Dubas Sultra juga berterima kasih dan mendoakan agar KBST semakin sukses. Dalam kesempatan itu, perwakilan dari pegawai KBST, Mulawati, juga memberikan kesan dan pesannya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait