oleh

Ikut STQ Tingkat Provinsi, Kendari Turunkan 18 Kafilah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari akan menurunkan sebanyak 18 kafilah terbaiknya untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi yang akan digelar pada 23-29 Maret 2019.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf, mengatakan, kafilah Kendari sudah melakukan persiapan untuk mengikuti ajang tersebut.

“Kita sudah melakukan training selama enam hari kepada 18 kafilah kita. Training tersebut kami lakukan bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari bertempat di Pondok Ummul Quran Kelurahan Anggoeya,” ungkap Rauf, Senin 18 Maret 2019.

Baca Juga:  Maju Caleg, H Aryadi Kasim Marewa Siap Bangun Rumah Aspirasi Rakyat

Selain mempersiapkan para kafilah, kita dia, pihaknya juga bakal memeriahkan pelaksanaan STQ tingkat provinsi ini dengan menampilkan pawai taaruf yang terdiri dari 20 barisan.

“Pada STQ lalu, kita berhasil menjadi juara 3 besar. Kita harap STQ kali ini hasilnya lebih baik. Makanya, Pemkot Kendari akan memberikan reward kepada kafilah terbaik,” ujar Rauf.

Baca Juga:  SAR Temukan Tiga Penumpang, Korban KM Izhar

Sekedar diketahui, dalam ajang STQ ini, tiap tahunnya ada tiga daerah yang selalu bersaing ketat. Mereka masing-masing Kota Kendari, Kabupaten Muna dan Kolaka.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED