oleh

Ketua Bawaslu Wakatobi Minta Masyarakat Awasi Tahapan Kampanye

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Ketua Bawaslu Kabupaten Wakatobi, La Ode Muhammad Arifin berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk mengawasi semua tahapan kampanye pemilu 2019.

Pesan ini disampaikan Arifin dalam rapat koordinasi pengawasan tahapan kampanye pemilu 2019, di salah satu hotel, Kamis 1 November 2018.

“Kepada ASN harus netral, media harus memberikan berita yang berimbang kepada masyarakat dalam memantau tahapan kampanye. Begitu pula pemuda sebagai tulang punggung bangsa mari bersama-sama Bawaslu mengawasi,” pinta Arifin dalam sambutannya.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Temukan Berkas Tujuh Caleg Wakatobi Tak Penuhi Syarat

Ia berharap kepada pihak kepolisian dan kejaksaan yang tergabung dalam Gakumdu untuk berperan aktif mengawasi tahapan pemilu 2019.

“Peran serta semua elemen masyarakat dalam mengawasi semua tahapan kampanye akan menghasilkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas sebagai amanah pilar demokrasi,” kata Arifin.

Dalam rakor ia juga ia menekankan apabila ditemukan peserta atau timses yang memberikan atau menjanjikan kepada masyarakat uang sebesar minimal Rp60 ribu segera laporkan ke Bawaslu, karena itu dianggap sebagai pelanggaran dalam kampanye.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Dalami Kunjungan Jokowi di Kendari

“Setiap laporan masyarakat harus memenuhi unsur formil dan materilnya seperti, identitas pelapor, siapa terlapornya, ada barang bukti, dan saksi yang menyaksikan langsung kejadian tersebut,” pungkasnya.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED