oleh

Ketua DPC PBB Konut: Tanpa Kader yang Kuat, Partai Tidak Akan Kuat

-Pena Politik-228 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Sepak terjangan kader Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terbukti mampu menunjukan powernya di kanca politik.

Bukan tanpa alasan, kekompakan dan solidaritas yang dibangun mulai tingkat ranting sampai cabang dapat membesarkan partai dan mendudukan para kader di jabatan-jabatan strategis mulai legislatif sampai eksekutif.

Di Konut, partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini sukses mencetak 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada pilcaleg 2019 lalu yang sebelumnya hanya 2 kursi. Meraih kursi terbanyak dari partai lain, PBB berhasil memimpin lembaga wakil rakyat di Bumi Oheo.

Tak hanya itu, di birokrasi partai dengan ciri khas berwarna hijau ini juga mendudukan kader terbaiknya, Ruksamin sebagai Wakil Bupati Konut pada pilkada 2009, kemudian naik menjadi bupati di pilkada 2015 dan kembali sebagai bupati terpilih 2 periode pada Pilkada 2020 ini.

“PBB Konut bisa kuat tak lepas dari solidaritas kader disemua tingkatan serta peran besar Ketua DPW PBB bapak Ruksamin. Dari 2 kursi di DPRD Konut kini jadi 7 kursi, bahkan sudah mendudukkan kader PBB 1 kursi di DPRD Provinsi juga bupati 2 periode,”kata Sekertaris PBB Konut, Muhammad Iqbal dalam sambutannya di acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PBB 2019-2024 di Bandaeha, Jumat, 26 Maret 2021.

Dikegiatan itu juga, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut, Herman Sewani mengatakan, tanpa kader yang kuat partai tidak akan kuat. Prinsip itulah yang terbangun sehingga mampu bersaing dengan partai-partai besar lainnya di Bumi Oheo itu.

“Pendidikan politik menjadi agenda utama kita tiap tahunnya sehingga komitmen yang kita bangun akan terus terjaga. Serta, program-program kerja yang menguatkan dan membesarkan partai kita laksanakan,”ujarnya.

Ketua Komisi l DPRD Konut ini menambahkan, PBB merupakan partai yang lahir untuk rakyat dan daerah, sehingga, segala rumusan-rumusah program kerja yang dilakukan lebih kepada kepentingan kerjasama ke pemerintah.

Untuk diketahui, PBB Konut menggelar Mukercab 2019-2024 dengan mengusung tema mantapkan konsolidasi menuju partai yang kuat dan berdaya saing, serta menjadi garda terdepan pelopor pembangunan daerah dan memenangkan kesejatraan rakyat Konawe Utara.

Ditempat itu, turut dihadir Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin, Sekda Konut, Kasim Pagala sebagai pembina politik, Ketua Fraksi PBB Konut, Abdul Malik, Ketua Partai Politik wilayah Konut, Kesbangpol Konut, pihak Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan Lasolo, Molawe dan Desa wilayah Molawe-Lasolo.

Penulis: Tim Redaksi

NEWS FEED