oleh

Ketua DPC PDIP Konut: Pasangan Ruksamin-Abu Haera Layak untuk Diperjuangkan

-Pena Politik-373 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Wakil Ketua I DRPD Konawe Utara (Konut) dari PDIP, I Made Tarubuana menyebut calon bupati (cabup) petahana, Ruksamin adalah sosok pemimpin yang layak untuk diperjuangkan.

Hal itu diungkapkan Made Tarubuana saat menghadiri kampanye terbatas Pasangan Ruksamin-Abu Haera (RABU) di Kecamatan Asera, Minggu, 1 November 2020.

“Saya pribadi atas nama ketua DPC PDI-P atas perintah DPP, saya tidak akan berjuang di daerah saja tetapi termaksud di pusat, seperti kata Hugua Anggota DPR RI PDI-P keterwakilan Sultra beberapa waktu lalu saat menghadiri kunjungan kerja dan deklarasi pasangan RABU mengatakan Bupati yang keren di Konawe Utara adalah H Ruksamin”, ungkap Made Politisi PDI-P Konut ini.

Dikatakan Made, anggota DPR RI dalam hal ini Hugua pernah menjelaskan akan memberikan anggaran kepada bupati yang keren.

“Kalau tidak keren kita tidak memberikan dan itu akan mengandalkan APBD yang murni dan tidak bisa berbuat apa-apa, “bebernya.

Olehnya itu,  ia selalu menyerukan jangan ragu untuk tidak mendukung pasangan Ruksamin-Abu Haera sebagai bupati Konut periode 2021-2026, pasalnya mereka didukung oleh partai-partai besar dipusat.

“Apalagi mereka didukung dan turun langsung menyuarakan Ruksamin seperti Hugua dan Wagub Sultra Lukman Abunawas itu membuktikan bahwa pasangan RABU layak untuk diperjuangkan dan dimenangkan menjadi pemimpin di Konut kedepan, “ulasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Konut, bahwa keberadaan dirinya di partai bukan main-main dan kalau melihat dari perolehan  kuris di DPRD Konut,  dari 20 kursi yang ada, PDIP memperoleh 13 kursi yang akan mengawal pembangunan Konut kedepan.

“Jadi kalau kita hitung angka-angka ditambah 1 partai yang non seat Gerindra maka bisa dikatakan 70 persen suara kemenangan ada ditangan pasangan RABU.Tetapi ini semua berpulang kepada masyarakat Konut untuk itu di dalam kesempatan ini saya berpesan agar menggunakan hak pilih yang tepat demi kelanjutan pembangunan daerah kita Konawe Utara”, paparnya.

Ia menambahkan didaerah tempat terpilihnya menjadi Wakli Ketua DPRD Konut yakni di Dapil II (Langgikima, Landawe dan Wiwirano) menekankan siapa yang terbaik diPilkada 9 Desember

“Mulai hari ini, saya akan buktikan untuk wilayah saya didapil II akan bekerja untuk memenangkan pasangan Rabu”, tukasnya.

Penulis: Tim

NEWS FEED